Masakan Lebih Sehat, Simak 4 Rekomendasi Minyak Zaitun Asli Terbaik Disini

MInyak Zaitun Asli

Minyak zaitun merupakan salah satu jenis minyak yang terkenal baik bagi kesehatan kulit. Tak hanya untuk kulit saja, olive oil juga bermanfaat bagi kesehatan tubuh. Hal tersebut dikarenakan adanya kandungan lemak baik serta mampu mempertahankan kadar kolesterol baik di dalam tubuh. Sebab itulah banyak orang yang menggunakan minyak zaitun asli untuk masakan mereka. Simak rekomendasinya berikut.

Rekomendasi Olive Oil Terbaik

1. Rafael Salgado

Produk pertama ini termasuk ke dalam extra virgin oil, yang berarti bahwa minyak zaitun ini berasal dari perasan pertama sari buah olive sehingga kandungan polifenolnya tinggi. Polifenol tersebut merupakan senyawa yang baik untuk kesehatan tubuh. Rafael Salgado merupakan extra virgin olive oil yang sangat sensitif sehingga akan mudah teroksidasi jika terpapar langsung oleh sinar matahari.

Karena hal tersebutlah minyak zaitun ini menggunakan botol kaca sebagai kemasannya dengan bentuk yang unik, yaitu leher botolnya ramping sementara bagian bawahnya besar. Aroma yang dimunculkan oleh olive oil terbaik asal Spanyol ini ialah segar dan menggugah selera. Minyak zaitun asli ini memiliki rasa yang tidak terlalu pahit atau asam, bahkan tak perlu khawatir jika dikonsumsi secara langsung karena sisa minyaknya tidak lengket di permukaan mulut.

2. Sasso Extra Virgin Olive Oil

Sasso Extra Virgin Olive Oil ini merupakan minyak zaitun asal Italia dengan metode pemrosesannya yang turun temurun dari generasi ke generasi. Olive oil kedua ini dikemas dalam botol hijau gelap, untuk memastikan kualitas produknya tidak mengalami oksidasi dan tetap terjaga. Selain dihadirkan dalam bentuk botol, Sasso Extra Virgin Olive dikemas pula dalam kaleng kecil.

Untuk kemasan kaleng kecil tersebut, usahakan untuk menutupnya lebih rapat agar minyak yang di dalamnya tidak mudah tumpah. Extra virgin olive oil ini memiliki tingkat keasaman 0,5% dengan warna minyaknya yang kuning terang keemasan. Ketika menggunakan minyak zaitun asli ini untuk masakan anda, tentunya hidangan anda akan menjadi lebih lezat serta menggugah selera ketika masuk ke dalam mulut.

3. Bertolli Extra Virgin Olive Oil

Produk minyak zaitun kategori extra virgin olive oil ini diproses menggunakan sistem cold-pressed sehingga menjamin rasa buah zaitun yang alami dan khas. Bahan bakunya juga diperoleh dari buah zaitun terbaik yang telah memperoleh label dari USDA Organics. Tak heran jika produk ini telah terjamin kualitas serta orisinalitasnya. Peracikan extra olive oil ini juga dilakukan tanpa penambahan bahan kimia serta mengutamakan kualitas asli dari buah zaitun.

Boleh dibilang bahwa Bertolli Extra Virgin Olive Oil ini merupakan minyak zaitun favorit bagi yang memiliki hobi memasak. Pasalnya produk minyak zaitun ketiga ini memang sangat enak ketika dikonsumsi secara langsung. Aromanya yang begitu harum dan segar sehingga bisa digunakan sebagai salad dressing, maupun dipping roti yang memiliki tekstur keras seperti baguette. Bahkan minyak ini juga bisa ditambahkan ke dalam panci saat merebus pasta.

4. Borges Extra Virgin Olive Oil

Borges merupakan salah satu produsen yang telah mendistribusikan minyak zaitun asli jenis extra virgin ke seluruh dunia, termasuk Indonesia. Olive oil ini juga banyak yang menganggap sebagai minyak zaitun terbaik untuk memasak ataupun diminum secara langsung. Meski bisa dikonsumsi, minyak zaitun ini sama sekali tidak mengandung kolesterol ataupun lemak jenuh. Polifenol di dalamnya berperan sebagai antioksidan untuk menangkal radikal bebas dari tubuh.

Beberapa minyak zaitun yang disebutkan diatas merupakan produk olive oil terbaik yang biasanya digunakan untuk menambah citarasa pada makanan. Tak hanya keempat produk diatas, masih banyak extra olive oil lainnya yang memiliki kualitas terbaik pula. Namun disarankan untuk membeli minyak zaitun yang dikemas dalam botol kaca berwarna gelap agar minyak di dalamnya bisa terjaga dengan aman.

Blogger
Disqus

No comments