Pusing dengan Ujian TOEFL? Begini Tips Lulus TOEFL dengan Nilai Tinggi!

Aturan Grammar

Sertifikat TOEFL menjadi sangat penting bagi sebagian orang. Untuk yang bekerja di perusahaan internasional ataupun calon mahasiswa yang akan kuliah di luar negeri, lulus TOEFL dengan nilai tinggi adalah syarat mutlak. Karena TOEFL yang tidak mudah, banyak orang yang akhirnya stres menghadapi ujian ini.

Tentu syarat lulusnya tak hanya dengan menguasai aturan grammar untuk pemula saja, ya. Nah, berikut tips yang bisa diterapkan supaya Anda bisa lulus ujian TOEFL dengan skor memuaskan!

Belajar 2 Jam Per Hari
Sibuk dengan pekerjaan atau aktivitas kuliah bukan suatu alasan untuk tidak belajar. Anda bisa rutin belajar TOEFL setiap hari, minimal sediakan waktu 2 jam dan fokuslah. Pola 2-2-2-1 bisa diterapkan untuk satu minggu belajar Anda. Dua hari belajar reading, dua hari listening, dua hari belajar structure, dan satu harinya untuk scoring. Dengan begini Anda bisa mengevaluasi mana yang masih kurang dikuasai.

Pahami Kelas Kata
Ini sebenarnya merupakan jurus untuk mendapatkan nilai score structure yang baik. Memahami kelas kata seperti tentang pembagian verb dan subject dalam satu kalimat itu penting. Jika sudah paham benar dengan materi ini, maka Anda akan mudah saja menghadapi soal structure 1-15. Jadi, daripada mencari materi yang tidak jelas untuk belajar structure, lebih baik fokus pada kelas kata saja.

Kursus TOEFL
Sekarang ini banyak sekali kursus TOEFL di Jakarta baik yang offline maupun kursus online. Ini merupakan cara yang paling ampuh jika Anda malas untuk belajar TOEFL sendirian. Dengan kursus, Anda akan diajari materinya, diberi soal-soal latihan TOEFL, juga dievaluasi oleh mentor. Tentu belajar akan lebih menyenangkan karena banyak teman juga. '

Disiplin
Syarat mutlak selanjutnya agar bisa lulus TOEFL dengan nilai tinggi adalah disiplin pada diri sendiri. Sebanyak apapun kursus yang Anda ikuti, jika tidak antusias menghadiri pertemuannya, juga terasa percuma. Apalagi jika belajar sendiri, maka tingkat kedisiplinan harus lebih tinggi lagi.

Nah, itu dia tips untuk belajar TOEFL. Anda bisa bergabung di EF ADULT untuk mendapatkan pembelajaran bahasa Inggris terbaik!
Blogger
Disqus

No comments