Mau Menjalani Operasi Caesar? Sembuhkan Luka Bekas Operasi dengan Langkah Berikut

Minum Air Mineral

Ada beragam cara persalinan yang dipilih oleh tiap-tiap calon ibu. Ada yang menginginkan untuk menjalani proses persalinan secara normal ada pula yang memilih untuk melakukan operasi caesar. Tapi, pengambilan keputusan operasi caesar seringkali juga didasari oleh keadaan yang mengharuskan seorang ibu untuk melakukan hal tersebut.

Setelah melakukan operasi caesar, seorang ibu perlu menjalani proses pemulihan pada area luka bekas operasinya. Proses ini bukanlah proses yang mudah dan sebentar meski sudah ada obat untuk mempercepat penyembuhan luka pasca operasi. Diperlukan juga proses perawatan luka agar proses penyembuhan bisa berjalan lebih cepat. Berikut ini beberapa caranya.

Hindari membawa beban berat
Selama masa kehamilan, seorang ibu perlu menjaga betul aktivitas yang dijalaninya sehari-hari. Aktivitas yang terlalu berat perlu dihindari agar kesehatan sang ibu dan sang janin tetap berada dalam kondisi terbaik. Tak terkecuali setelah melakukan proses persalinan melalui operasi caesar, dimana seorang ibu juga perlu menghindari aktivitas berat seperti membawa barang dengan beban yang terlalu berat.

Membawa beban yang terlalu berat dapat berpotensi membuat luka bekas operasi caesar jadi semakin parah. Sebab, Anda akan merasakan rasa nyeri yang semakin dahsyat serta luka yang berpotensi jadi semakin membesar. Atur barang yang dibawa sebaik mungkin sampai luka benar-benar pulih dan Anda bisa beraktivitas secara normal kembali.

Minum Air mineral lebih banyak
Minum air mineral lebih banyak bisa menjadi jalan yang tepat apabila Anda ingin menghasilkan ASI dengan jumlah yang lebih banyak dan lebih berkualitas. Selain itu, minum air mineral juga dipercaya mampu mempercepat proses regenerasi sel dan melakukan proses detoks racun secara alami. Minumlah air mineral sebanyak 8 gelas setiap harinya agar produksi ASI tetap lancar dan proses penyembuhan luka pasca operasi caesar bisa berjalan optimal.

Perawatan luka yang baik akan mempercepat proses pemulihan luka. Selain memperhatikan luka, beli obat muntah setelah selesai operasi di go apotik juga tidak kalah penting sebagai efek samping dari proses operasi tersebut. Karena ada promo obat muntaber bayi di goapotik yang sayang jika Anda lewatkan.
Blogger
Disqus

No comments