Bingung Berlangganan Internet Atau Beli Paket Data

Paket Internet Axis

Ketika anda bingung menentukan jaringan dan layanan internet antara berlangganan perbulan atau membeli paket data yang lebih murah, tentu pilihannya haruslah menggunakan jaringan kuat layanan stabil dan yang pasti paket internetnya pun bisa dibilang terjangkau. Salah satu cara yang menjadi solusi yang saat ini banyak dipakai oleh orang yang memiliki kebutuhan internet tinggi adalah dengan memasang paket internet dirumah atau membeli paket data internet di smartphonenya. Ada dua pilihan saat ini yang membuatku bingung yaitu antara Indihome atau Paket Internet Axis yang saat ini semakin stabil dan semakin murah. 

Indihome yang merupakan terobosan baru dari Telkom untuk pelanggan saat ini yang membutuhkan koneksi dengan cepat. Beberapa keunggulan dari produk atau layanan indihome adalah anda akan mendapatkan router ADSL WIFI secara gratis dengan proses pemasangan yang begitu cepat. Selain itu pemasangan indihome juga tidak ada aturan yang berlaku, artinya ketika anda memasang maka anda bebas menggunakan sesuai waktu yang dipilih. 

Dengan memasang paket internet indihome, maka satu layanan akan mendapatkan tiga keberuntungan untuk anda diantaranya:

1.    Internet On Fiber Atau High Speed Internet
Semua layana paket internet indohome bisa anda dapatkan Indihome serta Layanan internet berkecepatan tinggi menggunakan FIBER optik dari Telkom Indonesia yang memiliki keunggulan lebih cepat, lebih stabil, lebih handal dan lebih canggih serta harga lebih murah.

2.    Telepon Rumah
Selain internet yang bisa anda nikmati, maka layanan komunikasi telepon rumah dengan biaya yang lebih murah, kualitas suara yang jernih dan GRATIS nelpon 1000 menit lokal atau interlokal pun bisa anda nikmati.

3.    Usee Tv Cable
Manfaat lain adalah layanan televisi interaktif dan personalized berteknologi internet protokol yang dilengkapi fitur-fitur unggulan yang bisa anda nikmati dengan tariff internet indihome yang murah.

Paket Internet IndiHome merupakan layanan Triple Play dari Telkom yang terdiri dari Internet on Fiber atau High Speed Internet, Phone (Telepon Rumah), dan Interactive TV (UseeTV Cable) beserta beberapa fitur tambahan seperti IndiHome view, Melon dan Trend Micro Security. Oleh karena itu, bagi anda yang sudah atau belum memasang paket internet indihome segera berlangganan indihome melalui agen Indihome terdekat.

Nah yang diatas tersebut merupakan paket langganan internet yang harus dibayar perbulan yang aku ambil contoh paling populer di tempatku ialah Indihome. Namun Indihome menurutku pribadi tidak cocok untuk semua orang apalagi yang penghasilannya masih terbatas. Karena menurutku biaya berlangganan internet perbulan itu bisa dibilang masih lebih mahal dibandingkan dengan membeli paket data walaupun kita dapat embel embel kuota unlimited dan kecepatan yang lebih stabil.

Aku sendiri pernah memasang paket langganan internet di rumah namun saat ini aku beralih ke paket data internet GSM 4G saja. Karena setelah aku menjalaninya ternyata menggunakan paket data internet di hp dan apabila ingin melakukan pekerjaan di laptop cukup hp saja di tathering hotspotnya. Perbandingannya bisa dua sampai tiga kali lipat loh antara bayar biaya langganan internet perbulan dibandingkan dengan beli paket internet Axis atau XL yang sering kupakai.

Sebagai gambaran biaya langganan internet perbulan beserta abodemen telpon pajak dan lain lainnya itu bisa habis sekitar 400 ribuan lebih perbulannya bandingkan jika aku sekarang hanya beli paket data paling banyak aku cuman habis Rp.150.000 an perbulannya namun memang sih saat menggunakan paket data kita tidak bisa sebebas menggunakan langganan internet untuk streaming film atau youtube. Namun hal tersebut bisa diakali dengan jika ingin streaming video maka download dulu videonya numpang wifi gratis , he.  Jadi paket internet anda benar benar digunakan untuk keperluan yang bermanfaat saja.

Kesimpulannya untuk aku pribadi saat ini lebih memilih paket data Axis yang lebih murah untuk dipakai sendiri, namun jika pengguna internet di rumah ada banyak dan anda lebih sering berada dirumah daripada bermobilitas maka tidak ada salahnya pasang Indihome dan biayanya bisa patungan agar lebih murah.

Blogger
Disqus

No comments