Padang Surga Surfer Dunia

tiket pesawat Padang Jakarta

Bagi pecinta olahraga air surfing padang adalah salah satu kota yang paling banyak disukai, bukan tanpa adalasan karena di Pdang ada sebuah tempat surfing yang disebut-sebut terbaik di dunia yaitu Pulau Mentawai.

Untuk bisa merasakan ombak dari pulau Mentawai sendiri caranya cukup mudah anda bisa melakukan perjalanan menuju padang dengan jalur darat, laut, dan udara. Warga Jakartapun dengan mudah bisa menyambangi kota padang dengan membeli tiket pesawat Jakarta Padang, untuk pulangpun ckup mudah dengan cara pesat tiket pesawat Padang Jakarta di situs jual beli terbesar di Indonesia Blibli.com.

Dengan membeli tiket secara online melalui Blibli anda bisa mendapatkan banyak kemudahan dan banyak juga promo yang diberikan, anda bahkan tidak perlu repot untuk membeli tiket, cukup dengan ponsel pintar dan jaringan internet anda sudah bisa membeli tiket maupun membeli barang lainnya.

Sejak dahulu Mentawai memang selalu menjadi magnet pariwisata baik untuk turis local ataupun mancanegara. Mentawai menawarkan pemandangan pantai yang indah dan ombak yang paling disukai dan dicari para surver diseluruh Dunia, bahkan Mentawai diberi julukan “Surganya Para Surferyer”.

Pulau Mentawai memang sudah terkenal sebagai tempat favorit bagi yang hobby berselancar, karena ombaknya yang beragam dan menantang bahkan beberapa gulungan ombaknya yang begitu extreme sering dinikmati oleh para peselancar dari mancanegara. Selain surfing, ada keindahan alam bawah laut yang juga sungguh indah menawan. Dengan melakukan aktivitas snorkeling serta menikmati aneka budaya dan kuliner di kepulauan Mentawai.

Kepulauan Mentawai terdiri dari empat pulau pembentuknya yaitu pulau Siberut, pulau Sipora, pulau Pagai Utara dan pulau Pagai Selatan yang berbatasan langsung dengan samudera Atlantik. Untuk menuju ke sana, kita bisa menggunakan kapal motor dari Padang Sumatera Barat melalui Pelabuhan Bungus dan Pelabuhan Muara menuju Mentawai.

Surfing memang tampaknya sudah menjadi salah satu ikon wisata di Kepulauan Mentawai. Sering sekali Kepulauan Mentawai dipakai sebagai tuan rumah kejuaraan surfing bertaraf intenasional karena memiliki ombak yang cukup beragam dan sangat menantang. Karena sangat menantang beberapa gulungan ombaknya masuk dalam kategori ekstrem yang sangat dicari oleh para surfer dunia.

Setiap tahun, kunjungan wisatawan ke Kepulauan Mentawai mencapai 12.000 wisatawan dan sebagian besar dari mereka adalah para peselancar dari berbagai negara di dunia yang ingin merasakan kedahsyatan ombak yang ada di kepulauan ini. Di kepulauan Mentawai ini ada 400 titik yang sebagian besar berskala internasional.

Pantai-Pantai yang Dikagumi Para Surfer Dunia Pantai-pantai di Menatawai yang dikagumi para surfer dunia adalah Pantai Pananggelat Mainuk, Pantai Nyangnyang, Pantai Karoniki dan Pantai Karang Bajat. Semua pantai-pantai itu berlokasi di Kecamatan Siberut Selatan. Selain di kabupaten tersebut ada juga beberapa pantai Kecamatan Sipora bernama Pantai Katiet Bosua dan Pantai Selatan. Dan untuk mereka yang ingin belajar selancar bisa ke Pantai Barat yang terletak di Kecamatan Sipora.

Selain terkenal dengan Mentawai, Pdang juga punya banyak wisata kuliner yang terkenal. Makanan khas Padang tentu sering kamu jumpai di berbagai daerah Indonesia. Saat berkunjung ke Kota Padang tentunya kamu juga wajib mencicipi makanan khas Padang. Memakan makanan padang langsung di Kota Padang tentunya akan berbeda, bukan. Dapat dipastikan rasanya akan jauh lebih nendang dari masakan padang yang pernah kamu cicipi, diantara makanan khas padang antara lain, Sate Danguang Danguang, dan Kopi Nan Yo. 
Blogger
Disqus

No comments