Berlibur Ke Hongkong, Pastikan Kamu Berkunjung Ke Ngong Ping 360

tiket Ngong Ping 360

Jika kamu berencana untuk bertandang ke Hongkong pastikan kamu tidak melewatkan berwisata ke Ngong Ping 360, untuk mendapatkan tiket Ngong Ping 360 pun cukup mudah, tinggal buka saja Blibli.com aplikasi e-commerce satu ini mempunyai banyak promo-promo menarik yang akan memudahkan anda bukan hanya untuka berbelanja namun juga untuk mencari tiket wahana untuk berlibur.

Jika kamu berlibur ke Ngong Ping 360 kamu akan disajikan pengalaman seru dan menantang pasalnya kamu akan diajak mengelilingi Pulau Lantau menggunakan cable car dan menikmati indahnya langit, birunya laut China Selatan, rindangnya perbukitan hijau, luasnya lembah yang mengampar. Lintasannya sangat panjang, 5,7 km, menghubungkan Tung Chung ke Desa Ngong Ping di puncak bukit, yang dapat ditempuh +/-25 menit. Cable car-nya sangat bersih dan nyaman. Kabin cable car tersedia dalam dua jenis, standard cabin dan crystal cabin.

Bukan hanya itu, di Ngong Ping juga ada banyak tempat yang bisa dikunjungi seperti museum Walking with Buddha yang isinya mempertunjukkan kehidupan Siddhartha Gautama hingga menjadi Buddha. Terdapat juga teater Monkey Tale yang menceritakan perjalanan seekor kera yang dikemas dalam bentuk animasi. Sayangnya, kedua pertunjukan ini nggak termasuk dalam tiket masuk Ngong Ping. Jadi kita harus bayar lagi.

Selain itu disepanjang jalan juga akan banyak ditemui banyak sekali toko suvenir. Yang menarik,  terdapat pohon tiruan serupa pohon Bodhi (tempat Siddhartha Gautama bermeditasi hingga menjadi Buddha). Di bawahnya terdapat papan Bodhi Wishing Tree yang digantungkan berbagai macam kartu berbentuk segienam yang berisi harapan para pengunjung. Konon bila sudah ditulis dan digantungkan di situ segala harapan dan keinginan kita bisa terkabul.

Objek lain yang tak kalah menarik adalah Ngong Ping Piazza. Merupakan serangkaian dari 4 wilayah. Wilayah pertama bernama New Pai Lau yaitu daerah gapura hias itu sendiri, yang dibangun dengan gaya arsitektur Dinasti Qing (1644-1911). Gapura berwarna putih ini terdiri dari 3 gerbang dengan aksara China di gerbang tengahnya. Pada bagian atapnya terdapat ukiran khas China berwarna abu-abu. Di gapura inilah banyak pengunjung berfoto-foto.

Ada juga Wilayah Bodhi Path yang merupakan jalur tengah dengan sekelilingnya terdapat 12 patung jenderal serta 40 teratai berbentuk mahkota. Keduabelas jenderal ini dapat diartikan sebagai pelindung dalam ajaran Buddha dan juga mewakili 12 zodiak.

Selain itu ada juga wilayah Di Tan (Earth Temple). Adalah sebuah ruang terbuka yang menghadap Biara Po Lin dan Big Buddha. Merupakan tempat upacara keagamaan dilaksanakan. Wilayah ini dikelilingi pagar-pagar beton putih dan di depannya terdapat banyak tanaman. Cocok banget buat yang mencari ketenangan.

Wilayah terakhir dinamakan Chinese Landscaped Garden. Adalah taman dengan arsitektur khas China yang menjadi simbol ketenangan Big Buddha. Tempat ini berupa seperti pendopo dengan kolom besar berbentuk lingkaran berwarna merah. Atapnya unik dan terdiri dari kombinasi warna merah dan hitam. Di sekelilingnya terdapat pepohonan rimbun. Para pengunjung biasanya duduk-duduk di sini sambil menikmati semilir angin dan keindahan yang ditawarkan.

Dari sisi depan Di Tan kita bisa melihat Tian Tan Buddha (Big Buddha). Inilah ikon Desa Ngong Ping, patung Buddha raksasa setinggi 34 m dengan berat 280 ton, dan termasuk dalam 5 patung Buddha terbesar di China. Patung tersebut menggambarkan Buddha yang sedang duduk di atas bunga teratai dikelilingi The Offering of The Six Devas, yaitu 6 patung dewa yang masing-masing mempersembahkan bunga, dupa, obat, buah, musik, dan lampu. Keenam persembahan ini melambangkan kasih, akhlak, kesabaran, semangat, meditasi, dan kebijaksanaan sebagai hal yang sangat penting untuk menuju nirwana.

Ngong Ping 360 memiliki jam operasional dari pukul 10.00 pagi hingga 18.00 sore di hari kerja, dan pukul 09.00 pagi hingga 18.30 di akhir pekan. 

Menarik bukan? Selamat berliburan seru di Ngong Ping, Hong Kong!
Blogger
Disqus

No comments