Tiket Kereta Jakarta Jogja: Begini Cara Mendapatkan Tiket Kereta dengan Harga Lebih Terjangkau

Mengisi waktu liburan dengan jalan-jalan ke berbagai tempat wisata memang menjadi agenda yang menyenangkan. Namun sayangnya tak sedikit yang ragu untuk melakukannya karena faktor biaya. Karena memang untuk pergi berlibur kita harus menyiapkan biaya untuk berbagai keperluan akomodasi, mulai dari biaya perjalanan, reservasi hotel, berbelanja oleh-oleh, biaya masuk tempat wisata, biaya konsumsi, dan masih banyak lagi. Jika sudah begini, tentu Anda harus memutar otak agar rencana liburan tetap terealisasi. Anda bisa mencari solusi dengan berwisata ke kota yang masih sangat terjangkau untuk liburan, seperti Jogja, Solo, Malang, dlsb. Selanjutnya Anda bisa menggunakan moda transportasi umum yang masih terjangkau, seperti dengan kereta api. Agar mendapatkan tiket kereta Jakarta Jogja atau dari kota lain ke Jogja dengan harga yang lebih murah, Anda tentu harus pintar-pintarnya dalam memanfaatkan kesempatan. 

Tiket Kereta Jakarta Jogja

Bagi yang cukup awam tentu hal ini menjadi salah satu pekerjaan yang susah. Terlebih bagi Anda yang belum pernah sama sekali melakukan pemesanan tiket kereta secara online. Namun tenang saja, karena ada beberapa cara yang bisa Anda terapkan berikut ini untuk mendapatkan tiket kereta dengan harga murah:

1. Memesan tiket dari jauh-jauh hari.
Dengan berburu tiket kereta dari jauh-jauh hari, tentunya masih banyak ketersediaan kursi kereta dari mulai kelas bisnis hingga kelas ekonomi. Tentunya pilihan harga yang ditawarkan lebih bervariasi. Anda bisa mencari tiket kereta dengan nominal harga yang sesuai dengan budget yang sudah dipersiapkan. Tiket kereta biasanya sudah dibuka sejak H-90 dari hari keberangkatan. Semakin Anda memesan sejak dini, maka kesempatan mendapatkan tiket murah juga semakin besar.

2. Berburu tiket di situs travel online.
Beberapa tahun terakhir ini mulai bermunculan situs booking tiket online. Anda bisa memesan tiket kereta Jakarta Jogja atau jurusan lainnya dari salah satu situs booking online tersebut. Pastikan Anda melakukan booking di tempat yang sudah terpercaya. Seperti Mister Aladin misalnya yang cukup recommended untuk Anda yang ingin melakukan reservasi tiket kereta, pesawat, dan hotel dengan berbagai kemudahan yang ditawarkan.

3. Jangan ragu untuk memilih kereta kelas ekonomi.
Untuk Anda yang menginginkan biaya perjalanan yang lebih terjangkau, tidak ada salahnya untuk memilih kereta api kelas ekonomi. Dari segi fasilitas, gerbong kelas ekonomi saat ini juga sudah baik dan modern. Beberapa kereta api bahkan juga sudah memasang AC untuk kelas ekonomi. Sehingga dari segi kenyamanan perjalanan dan isi kantong tetap terjaga.

4. Memanfaatkan promo tiket murah.
Tak jarang situs booking online menawarkan berbagai promo menarik berupa diskon, buy 2 get 1, dan promo menarik lainnya saat bertepatan dengan libur nasional, seperti promo 17 Agustusan, promo tahun baru, promo lebaran, dan masih banyak lagi. Anda bisa memanfaatkan hal ini untuk mendapatkan tiket kereta Jakarta Jogja dengan lebih murah. Agar tidak melewatkan berbagai promo-promo menarik tersebut, lakukan update sesering mungkin ke situs booking online tersebut.
Blogger
Disqus

No comments