5 Poin Penting yang Harus Dimiliki oleh Jasa Endorse

Jasa Endorse

Jasa endorse semain banyak bermunculan seiring dengan semakin banyaknya pelaku bisnis online. Seperti kita tahu bahwa endorsement sangat penting demi mempromosikan produk yang anda jual. Jasa Endorse disebut-sebut sebagai salah cara promosi yang paling efektif. Apalagi kalau anda bekerja sama dengan influencer atau selebgram yang kompeten.

Menemukan layanan endorse saat ini bukanlah hal yang sulit. Ada banyak sekali layanan endorse yang bisa anda temukan di Instagram. Media sosial Instagram bahkan dipenuhi oleh akun-akun populer yang menyediakan layanan endorse. Jadi, sekarang fasilitas promosi untuk toko-toko online sudah semakin mudah didapatkan.

Melihat ada begitu banyak layanan endorse bermunculan saat ini, kita perlu tahu bahwa layanan endorse tidak muncul begitu saja. Jika anda ingin menggunakan layanan endorse, anda juga harus tahu bahwa ada hal-hal penting yang harus dimiliki oleh layanan endorse tersebut. Kira-kira apa saja hal-hal penting tersebut?

Poin Penting Jasa Endorse
Tidak semua layanan endorse bisa memberikan pelayanan yang maksimal. Bahkan ada banyak pelaku bisnis online yang merasa ditipu karena melakukan endorsment di akun yang salah. Agar tidak tertipu, anda perlu mempertimbangkan beberapa poin penting yang harus dimiliki oleh sebuah layanan endorse.

Memilih jasa endorse tidak semudah yang dibayangkan apalagi saat ini sudah ada semakin banyak akun yang menawarkan endorsement. Sebagai panduan bagi anda, berikut adalah 5 poin penting yang wajib dimiliki oleh jasa endorse : 

1. Followers
Layanan endorse tentu saja harus memiliki followers dengan jumlah yang banyak. Semakin banyak jumlah followers maka akan semakin baik dan menguntungkan. Jadi, silakan lihat dulu berapa jumlah followers dari akun yang akan anda ajak bekerja sama. Pilihlah akun yang sudah memiliki banyak followers dan terbukti banyak melakukan endorsment.

2. Interaksi Positif
Layanan endorse yang anda pilih sebaiknya memiliki interaksi positif dengan para followersnya. Selebgram atau influencer yang baik adalah mereka yang bisa berinteraksi positif dengan followersnya. Biasanya selebgram atau influencer yang seperti ini akan banyak disukai oleh masyarakat sehingga bisa menarik minat lebih banyak orang lewat produk yang diiklankan.

3. Minat yang Sesuai dengan Produk
Layanan endorse yang anda pakai sebaiknya memiliki minat yang sesuai dengan jenis produk yang akan diiklankan. Misalnya, anda ingin mempromosikan produk sepatu olahraga jadi sebaiknya anda memilih influencer atau selebgram yang hobi berolahraga atau yang berprofesi sebagai atlet.

4. Kreativitas Menciptakan Foto
Anda juga harus melihat seperti apa kualitas foto yang dimiliki oleh layanan endorse yang akan anda ajak bekerja sama. Pertimbangkan seperti apa kreativitas selebgram atau influencer tersebut dalam menciptakan foto. Foto yang bagus akan lebih mudah menarik minat masyarakat dan produk anda akan mudah terjual.

5. Kemampuan Bekerja Sama
Pilihlah layanan endorse yang memiliki kemampuan bekerja sama yang baik. Perlu diketahui bahwa endorsement tidak hanya menguntungkan diri anda sendiri tetapi juga menguntungkan pihak yang melakukan endorsement. Oleh karena itu, anda harus bekerja sama dengan baik sehingga jangan pilih partner yang tidak bisa diajak bekerja sama dan hanya ingin enaknya sendiri.

Itulah tadi 5 poin penting yang harus dimiliki oleh jasa endorse. Jika anda ingin melakukan endorsement, pastikan anda bekerja sama dengan layanan endorse yang terpercaya. Jangan sampai anda menghabiskan biaya mahal untuk membayar layanan endorse yang ternyata tidak sesuai harapan. Kalau perlu, mintalah rekomendasi dari orang lain yang pernah melakukan endorse.
Blogger
Disqus

No comments