Kenali dan Pahami Menu Terbaik MPASI untuk Buah Hati dengan Menyimak Ulasan Berikut Ini!

MPASI

MPASI merupakan tahap awal buah hati mengenal jenis makanan, namun hal ini bukan berarti anak sama dengan orang yang sudah dewasa. Jadi tetap harus bertahap, misalnya minggu pertama menggunakan jenis menu dasar setelah itu barulah memadukan dengan berbagai nutrisi penting untuk tubuh. Menu tersebut umumnya terbagi dalam beberapa kandungan seperti protein hewani, nabati, karbohidrat dan sayur. Untuk lebih lengkapnya Anda bisa cek melalui https://www.guesehat.com/inilah-4-menu-pilihan-kaldu-untuk-mpasi-bayi.
 
Tumbuh kembang anak saat usia 6 bulan itu tergantung dari asupan makanan yang dikonsumsi setiap harinya. Jika memang kandungan didalam makanan tidak sesuai dengan kebutuhan dalam tubuh tentu akan mengalami resiko pada kesehatan. Untuk nutrisi dasar bisa Anda pilih dengan beberapa contoh berikut ini:

1.    Karbohidrat.
Nasi memang sangat identik dengan kebutuhan karbohidrat setiap orang, meskipun pada dasarnya ada jenis bahan lainnya. Anda bisa memberikan anak pilihan seperti nasi merah, putih, kentang, jagung, ataupun oatmeal.

2.    Protein hewani.
Seperti yang telah dikatakan diatas jika protein hewani mempunyai porsi yang cukup mempengaruhi kesehatan buah hati. Nah, bunda bisa memadukan makanan dengan unsur tersebut menggunakan bahan daging ayam, salmon, telur ataupun daging sapi yang bisa diambil kaldunya.

3.    Protein nabati.
Kandungan yang baik pada makanan berprotein nabati tinggi akan membantu anak lebih lancar pencernaannya. Untuk menemukan itu bisa menggunakan bahan seperti kacang-kacangan, tahu ataupun tempe.

4.    Sayur dan buah.
Kedua bahan terakhir ini sangat kaya sekali akan kandungan vitaminnya, tidak heran jika anak memerlukan sekali kedua bahan tersebut. Banyak sekali macam buah dan sayur yang bisa dikombinasikan jadi makanan lezat anak.
 
Nah, setelah mengetahui beberapa jenis kandungan bahan makanan diatas tentu bunda tidak terlalu bingung lagi memilih menu yang tepat. Meskipun terkadang masih ada juga ibu yang mempercayakan kebutuhan makan anak pada makanan instan. Sebenarnya tidak ada yang salah hanya saja kandungan MPASI instan masih cukup rendah jika dibandingkan dengan olahan sendiri. Mulai dari bahan yang digunakan, peralatan, cara memasak dan lainnya akan membedakan kandungan nutrisi dari menu instan dan buatan.
Blogger
Disqus

No comments