Cara Tepat Membersihkan Layar TV LCD

Saat ini bisa dibilang televisi menjadi pusat berbagai informasi dan juga hiburan di rumah. Bisa terlihat jika kini hampir setiap rumah sudah memiliki televisi masing-masing. itulah mengapa banyak yang menyebut jika kini televisi merupakan kebutuhan primer dalam hal hiburan. Jika dulu televisi masih berbentuk besar dan berat, maka berbeda dengan kini sejak kemunculan TV LCD yang memiliki layar datar karena lebih berbentuk simpel dan sederhana. 

TV LCD

Jika Anda memiliki LCD TV di rumah, maka pasti Anda kerapkali melihat debu-debu yang menempel di TV bukan? Untuk itu, pastikan selalu bersihkan televisi Anda dari debu yang mengganggu tersebut. Untuk bisa membersihkannya, Anda harus melakukannya dengan sangat hati-hati karena hal ini bisa beresiko menggores atau justru merusak layar TV. Berikut ini tahapan dalam membersihkan layar LCD TV:

1. Pertama, matikan terlebih dulu perangkat TV tersebut. Cabut juga kabel power stop kontaknya. Cek suhu dari layar TV tersebut. Jika masih panas, maka usahakan untuk menunggunya agar dingin terlebih dulu sehingga tidak mudah membuat layar rusak. 

2. Alangkah lebih baik jika membersihkannya tanpa harus menyentuh secara langsung dengan memakai compressor udara dan menyemprotkan dari jarak sekitar 1 meter. Cara ini akan mampu melepas debu-debu dari layar tanpa perlu disentuh langsung. 

3. Namun jika memang Anda harus menyentuhnya, maka pastikan memilih lap yang berkualitas baik seperti lap mikro fiber. Lap ini memiliki tekstur yang lembut dan serat yang pekat sehingga sangat cocok untuk membersihkan alat elektronik, termasuk diantaranya adalah TV. Anda bisa membersihkannya dengan lap mikro fiber kering maupun yang sudah dibasahi dengan air mineral.

Itulah cara tepat dalam membersihkan layar TV LCD milik Anda. Untuk menghindarkan layar dari debu, alangkah baiknya jika bisa menambahkan pelindung layar yang kini bisa bebas ditemukan di pasaran. Namun jika Anda ingin memiliki LCD TV, maka sangat direkomendasikan untuk bisa memilih TV dengan merek Panasonic karena sudah terpercaya selama bertahun-tahun.
Blogger
Disqus

No comments