Makanan Sehat Berbahan Dasar Buah

makanan sehat

Buah memang sangat baik untuk kesehatan tubuh, dan jika buah dijadikan sebagai bahan makanan tentunya selain nikmat juga akan sangat menyehatkan, seperti beberapa makanan berikut yang dahinp.com kutip dari liputan6.
Ternyata, makanan sehat tidak sulit dibuat dalam keseharian. Bahkan beberapa makanan sehat yang ditunjukkan oleh Chef Yudha Bustara, hanya menggunakan beberapa bahan saja dan menghasilkan makanan yang enak. Inilah beberapa menu makanan dengan kombinasi buah segar yang dipertunjukkan langsung pada acara “Now! in Season Australia”, yang diselenggarakan oleh Pemerintah Negara Bagian Victoria di Almond Zucchini Coocking Studio, Senin (16/1/2016).

Panna Cotta with Cherry

Untuk membuat makanan sehat yang manis dan nikmat ini, Anda hanya perlu menyiapkan bahan seperti berikut:

1 gelas heavy cream
½ batang vanila,
1 ½ sendok teh gelatin, campur dengan 2 sendok air putih
½ gelas gula merah
1 ½ gelas low fat yogurt
8 ons buah ceri
½ gelas gula kastor

Cara pembuatannya cukup mudah, tuang heavy cream dan vanila kedalam panci dan panaskan secara perlahan dengan api yang cukup besar. Setelah mendidih diamkan selama 10 menit, sambil mempersiapkan gelatin yang sudah diaduk merata dengan air putih. Campurkan gelatin dan gula dalam panci, aduk merata hingga gula larut.

Setelah itu, campurkan yogurt hingga merata dan dinginkan. Masukkan kedalam cetakan yang diinginkan. Untuk membuat saus ceri, cukup blender dengan air dan gula, lalu tuangkan diatas panna cotta yang sudah dikeluarkan dari cetakan.

Chicken Grilled with Peaches

Bila Anda ingin makanan sehat yang gurih-gurih, resep Chicken Grilled with Peaches juga menjadi resep yang bisa dicoba. Siapkan bahan berikut:

2 sendok cuka
¼ gelas minyak zaitun
2 sendok minyak zaitun
Kosher salt
Lada
2 buah peach, iris
½ bawang Bombay
4 dada ayam tanpa tulang

Cara membuatnya panaskan pemanggang atau wajan datar pada api sedang dan tambahkan sedikit minyak. Ungkep ayam dalam 2 sendok teh minyak zaitun, setengah sendok teh garam, dan seperempat sendok teh lada, diamkan selama 10 menit.

Sambil menunggu ungkepan ayam selesai, campuran cuka, seperempat gelas minyak zaitun dan seperempat sendok teh garam, lada, dan kocok lepas hingga berbusa. Masukkan campuran minyak ke dalam mangkuk yang berisi buah peach dan bawang bombay yang sudah diiris, aduk rata.

Setelah ayam dipanggang hingga warnanya keemasan dan daging sudah tampak matang, tiriskan dan berikan saus peach yang sudah dipersiapkan sebelumnya. Selain nikmat, masakan ini juga sehat karena mengkombinasikan buah dan bawang yang dapat menjaga kesehatan Anda.
Blogger
Disqus

No comments