Cara Upgrade Nmax Menjadi 200cc

yamaha nmax

Yamaha N-Max memang meiliki cc yang umayan besar yaitu 150cc, tapi beberapa orang masih belum puas dengan hal tersebut dan mulai melakukan upgrade cc menjadi 200cc, seperti yang dahinp.com kutip dari liputan6 berikut.
Tak bisa dipungkiri Yamaha NMax mulai jadi primadona di kelas matik pasar nasional. Cirinya mudah dilihat, dari mulai semakin banyak komunitasnya, hingga angka penjualan yang mengalahkan kompetitor terdekat, Honda PCX.

Secara performa, motor ini terbilang mumpuni. Dengan mesin 150 cc, motor ini nyaman dikendarai baik untuk harian atau touring.

Namun tetap ada saja yang tidak puas. Sebagaimana motor-motor lain, NMax juga tak luput dari peningkatan performa oleh para pemiliknya, atau bahasa bengkelnya di-bore up.

Salah satu bengkel yang menawarkan jasa ini adalah MaxTorque Motoshop, bengkel yang terletak di kawasan Jalan Pasar Minggu Nomor 31, Jakarta Selatan. Di sini, tersedia paket bore up mulai dari 180 cc hingga 200 cc.

"Ada dua paket. Pertama pembelian part-nya saja, minus pengerjaan. Part-nya termasuk blok mesin, piston, ring piston, serta paking blok," ujar Andhika Nugroho, pemilik MaxTorque kepada Liputan6.com belum lama ini.

Bore up di sini, sebagaimana di tempat lain, sudah termasuk penyesuaian beberapa parts seperti noken as, injektor, dan klep. Bore up NMax, ujar Andhika, akan semakin `mantap` jika termasuk pemasangan knalpot baru (racing).

Soal harga, bengkel ini mematok Rp 2,5 juta untuk paket suku cadang, serta Rp 3,5 juta jika termasuk pemasangan hingga selesai.

"Waktu pengerjaannya dua minggu. Kita tidak berani pasang waktu cepat-cepat karena takut pengerjaannya tidak maksimal. Kan sayang jadinya," tambah Andhika.
Blogger
Disqus

No comments