Tips Kerja Di Internet (Blogger) Agar Tidak Diremehkan Orang

KUDO KERJA INTERNET

Bagi sebagian orang mungkin kerja di dunia maya atau bisnis online hanya dipandang sebelah mata. Selain dikarenakan pekerjaan ini masih dianggap negatif juga pekerjaan di dunia maya dianggap hal yang sepele. Padahal bekerja di dunia maya di zaman sekarang ini harusnya bisa disamakan dengan kerja di dunia nyata alias kerjaan real. Jika dibandingkan antara kerjaan di dunia nyata yang setiap hari berpakaian rapi lalu pergi ke kantor dengan kerjaan yang setiap hari hanya diam dirumah bahkan hanya koloran menatap layar laptop sebenarnya kedua jenis pekerjaan itu hampir sama baik dari segi hasilnya maupun lelahnya. Namun dikarenakan orang sekitar kita masih kurang tahu dengan kerjaan online atau bisnis online ini maka kita para pekerja online atau TKI (Tenaga Kerja Internet) sering dianggap melakukan hal yang tidak wajar karena bisa menghasilkan uang tanpa bekerja keluar rumah.

Seperti pengalaman admin Dahinp.com yang sudah beberapa tahun ini memutuskan untuk menganggur dan focus dalam bekerja online lebih tepatnya sebagai seorang Blogger kerap kali dianggap sebelah mata oleh keluarga atau lingkungan sekitar yang menganggap aku hanyalah seorang pengangguran yang meminta uang dari orang tua. Padahal mereka tidak tau apa sebenarnya yang kita kerjakan saat berada dalam kamar, hanya terlihat memandang laptop atau mengetik suatu tulisan padahal sebenarnya yang kita lakukan ialah mengerjakan sebuah tugas atau job yang pada kenyataannya bisa menghasilkan uang yang tidak jarang bisa sebanding atau bahkan lebih dari gaji bulanan dari seorang pekerja kantoran atau PNS.

Nah kali ini Dahinp.com ingin memberikan tips-tips untuk anda yang juga bekerja di dunia maya atau bisnis online dan jualan online agar tidak dipandang sebelah mata oleh lingkungan sekitar dan keluarga yang belum tahu apa itu pekerjaan kita yang sebenarnya.
Tips ini sebenarnya rada nyeleneh jadi bisa anda turutin atau tidak.
 
1.    Rajin Bercerita Tentang Pekerjaan Online Yang Sedang Dilakukan
Tips pertama yang sering aku praktekan di rumah dan pergaulan ialah sangat sering berbagi cerita tentang bagaimana pekerjaan yang sedang aku lakukan atau project apa yang sedang digarap terhadap orang tua , teman, teman atau tetangga. Karena kalau kita sama sekali tidak bercerita mengenai apa yang sedang kita lakukan tentu orang akan terus berfikiran negatif terhadap pekerjaan kita. Walaupun kadang lawan bicara kita tidak mengerti tentang apa yang kita ceritakan, coba terus cerita . Lama kelamaan orang tersebut akan  mulai mengerti apa sebenarnya yang kita kerjakan di depan laptop tiap hari dan hanya berdiam di rumah.

2.    Jelaskan Pekerjaan Dengan Analogi Pekerjaan Yang Lebih Umum Dimengerti
Misal kerjaan anda saat ini adalah seorang Blogger yang notabene kerjaannya tiap hari ialah posting artikel atau publish gambar di blog maka jika ada orang atau kenalan yang bertanya apa pekerjaan anda. Cukup jawab kalau pekerjaan anda saat ini mirip wartawan , namun wartawan online. Hal tersebut ampuh ku praktekan untuk menjawab pertanyaan orang yang penasaran dengan pekerjaanku saat ini. Dan jika anda menggeluti dunia online shoping anda bisa menceritakan atau memberikan penjelasan seperti yang ada di Wikipedia KUDO berikut.

3.    Belilah Benda – Benda Yang Mahal

Cara nomor tiga ini sebenarnya tidak terlalu dipraktekan namun kukira ampuh agar anda para pekerja online tidak dianggap pengangguran dan dipandang sebelah mata. Jadi cara ampuh agar anda tidak dipandang sebelah mata ialah dengan membeli barang-barang mahal. Karena sudah menjadi rahasia umum masyarakat Indonesia masih memandang seseorang dari penampilan. Jadi jika anda sebagai Blogger sudah banyak memiliki penghasilan mungkin perlu untuk anda membeli Smartphone Mahal, Laptop Mahal, Motor Mahal , Mobil, Rumah dan sebagainya serta mengumrohkan orang tua. Dijamin orang tidak akan menganggap remeh anda bahkan akan penasaran dan ingin ikut belajar bagaimana bekerja online seperti anda.
Blogger
Disqus

No comments