Kebiasan Buruk Yang Sering Dilakukan

Mandi Air Panas


Hidup terus sehat , tampil menarik dan bahagia adalah impian semua orang , namum kerap kali ternyata kira melakukan hal yang sebenarnya tidak bagus merusak tubuh dan juga tidak sehat sehat tanpa kita sadari, hal tersebut bisa disebut dengan kebiasan buruk yang sering dilakukan.

Kebiasaan buruk ini dapat mendatangkan efek kurang baik pada tampilan tubuh kita secara keseluruhan. Berikut daftar kebiasaan kecil yang bisa berakibat buruk pada tubuh seperti yang Dahinp.com kutip dari okezone (30/11/2016).

Mencukur kulit yang kering

Melakoni rutinitas mencukur atau shaving tanpa membasahi kulit terlebih dahulu adalah salah satu kesalahan yang harus dihindari. Jika keadaan kulit masih dalam keadaan kering, oleskan dulu moisturizer agar kulit menjadi lembap. Nekat mencukur kulit yang kering bisa meningkatkan resiko kulit menjadi terluka karena tergores.

Mandi air panas

Mandi dengan menggunakan air bersuhu panas sangat tidak disarankan, tidak peduli seberapa dingin cuaca yang menempa. Mandilah dengan air hangat bersuhu suam-suam kuku, air bersuhu panas dapat membuat kulit kering dan membuat pori-pori kulit menjadi terbuka lebar dan meningkatkan pertumbuhan bulu-bulu halus pada tubuh.

Tidak melakukan scrubbing
Tidak melakukan scrubbing di sini maksudnya ialah tidak scrubbing saat hendak melakukan proses shaving atau mencukur bulu-bulu rambut halus pada tubuh. Shaving tanpa scrubbing malah akan membuat bulu-bulu rambut halus kembali tumbuh dalam waktu singkat, jadi pastikan scrubbing terlebih dahulu sebelum shaving ya!

Mencabut paksa
Setiap kali melihat lebatnya bulu-bulu rambut halus tumbuh di tempat-tempat tertentu pada tubuh, siapa sih yang tidak tergoda untuk mencabut paksa dengan tangan? Tapi sedari sekarang lebih baik kebiasaan ini harus dikurangi, karena kebiasaan ini membuat bekas luka yang permanen pada kulit. Tidak mau punya bekas luka kan?

Mencoba DIY Brazilian wax
Brazilian wax jadi salah satu metode yang sedang tren dilakoni banyak wanita millennial jaman sekarang sebagai upaya untuk tampil cantik dan mulus. Berniat untuk melakukannya sendiri di rumah? Buang jauh-jauh niat Anda, Brazilian wax atau bikini wax dilakukan di spot atau area sensitif pada tubuh sehingga memang harus dilakukan oleh tenaga profesional.
Blogger
Disqus

No comments