3 Cara Keren Menikmati Monas, Jakarta

Jalan Jalan Monas Jakarta

Jalan Ke Monas - Bagi sebagian masyarakat Indonesia apabila berjalan ke ibukota Jakarta tidak akan terasa afdol tanpa mengunjungi Monas. Namun kerap kali ke monas menjadi hal yang membosankan hanya memandang tugu monas sambil selfi. Berikut ini Dahinp.com hadirkan beberapa tips menikmati monas lebih maksimal dan menyenangkan seperti yang kami kutip dari laman okezone berikut ini.

Jajan Kuliner Di Jakarta

Perut lapar usai keliling Monas? Di tempat wisata ini tersedia obyek wisata kuliner yang dirangkum dalam satu area, yakni Lenggang Jakarta.

Berbagai sajian lezat khas Nusantara siap menggoyang lidah. Mulai dari bakso, mi ayam, Mie Aceh, soto mi, soto ayam, aneka masakan Padang, ayam bakar Taliwang, sop iga dan lain sebagainya. Tak terkecuali, berbagai hidangan khas Betawi seperti kerak telor dan soto Betawi juga bisa Anda cicipi di area ini.
 

Jalan dan Jogging Sekitar Monas

Latar luas, banyak pepohonan dan jogging track yang landai menjadikan Monas sebagai spot olahraga menarik yang bisa Anda lakukan. Jogging di Monas akan terasa lebih seru jika dimulai pada pagi hari karena udaranya segar, sejuk dan bebas polusi.


Tidak hobi jogging? Jangan khawatir, sekadar jalan kaki mengelilingi tugu Monas juga dapat menjadi aktivitas seru. Terlebih banyak taman dan pepohonan rindang di sekililing Monas yang membuat mata lebih segar.

Naik Ke Museum Nasional


Ini yang membuat Monas lebih ikonik. Masuk ke Monas bisa jadi pilihan bersama keluarga. Di tempat ini tersimpan sejarah perjalanan Bangsa Indonesia di zaman penjajahan menuju kemerdekaan. Selain itu, naik ke puncak Monas dengan ketinggian 115 meter, Anda bisa menikmati pemandangan kota Jakarta.


Belanja souvenir Oleh Oleh Khas Jakarta


Puas dan kenyang liburan di Monas agaknya kurang lengkap jika tidak membeli buah tangan. Di lenggang Jakarta tersedia aneka penjual souvenir menarik khas Ibu Kota.

Jika diamati, harganya juga cukup terjangkau. Misalnya saja kaus sablon bertema Jakarta atau Monas yang hanya dibanderol Rp15 ribu per buah. Kemudian tersedia juga berbagai souvenir cantik berupa kalung, gelang, hiasan meja, jam tangan, topi, gantungan kunci dan pernik lain yang cukup ikonik.    
Blogger
Disqus

No comments